Pilkete Semarakkan Tahun Baru Warga Ungaran Barat

  • Whatsapp

UNGARAN, Jowonews.com – Suasana malam pergantian tahun baru 2016 – 2017, Sabtu (31/12/2016) di dusun Blanten RT 04 RW 08 Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang nampak sangat meriah. Hal tersebut karena disamping menggelar panggung hiburan dan pesta kembang api, ratusan warga mengikuti pesta demokrasi dalam rangka memilih langsung calon ketua RT 04 RW 08 dusun Blanten atau lebih dikenal dengan istilah Pemilihan Ketua RT (Pilkete). 

Warga nampak antusias turut memberikan suaranya dan mencoblos di 5 bilik suara yg disediakan panitia. Pilkete ini diadakan setelah pengurus sebelumnya telah melaksanakan tugasnya selama 3 tahun pengabdian,  dan berakhir pada Desember 2016 ini.

Dalam Pilkete ini setidaknya ada lima kandidat calon ketua RT yang dipilih warga, dan sempat terjadi kejar kejaran suara yg pada akhirnya dimenangkan salah seorang kandidat yg bernama Slamet Asnawi yang perolehan suara hanya terpaut satu suara dari kandidat pesaingnya dengan skor 57 – 58

Hadir dalam kegiatan Pilkete warga RT 04 RW 08 ini, Ketua Dusun / Kadus Blanten – Branggah, Ketua RW 08,  dan dari pemerintahan desa diwakili Badan Perwakilan Desa Nyatnyono, Muallim.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yg tinggi kepada warga RT 04 yg telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Ketua RT dengan sangat meriah,”kata Mualim.

Dengan terpilih nya Ketua RT yang baru, otomatis kepengurusan RT yg lama telah berakhir dan diharapkan kepengurusan RT yang baru mampu melanjutkan pengabdiannya utk membangun dan melayani warga.  Acara kemudian dilanjutkan dengan panggung gembira sambil menunggu pesta kembang api didetik pergantian tahun. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *