Sempat Dihajar Massa, Pejambret Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar sejak dua hari terakhir berhasil meringkus dua pejambret sekaligus mengamankan satu sepeda motor dan telepon seluler.

Kepala Subbagian Humas Polres Pekalongan AKP Aries Tri Hartanto mengatakan dua tersangka itu, Rofiq (26) dan Syaiful Imam (24), keduanya warga Kecamatan Buaran, Kota Pekalongan.

“Sebelum diamankan polisi, kedua tersangka sempat dihajar massa karena sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh,” katanya, Jumat (6/1).

Ia mengatakan terungkapnya kasus tersebut berawal saat dua tersangka berpura-pura bertanya alamat seseorang pada korban, Finda Siadatul (16), yang saat itu sedang duduk di teras rumahnya bersama temannya, Jazilah (16).

Akan tetapi, kata dia, seorang tersangka tetap duduk di atas sepeda motor sedangkan pelaku lainnya mendekati korban sambil melihat telepon seluler yang tergeletak di lantai.

Pada saat korban lengah, tersangka kemudian mengambil telepon seluler itu tetapi sebelum tersangka naik sepeda motor, korban menarik baju mereka hingga terjatuh. “Korban pun berteriak minta tolong pada warga dan kedua tersangka akhirnya dihajar oleh massa hingga babak belur,” terangnya.

Ditambahkan, saat ini dua tersangka sudah dimankan di mapolres setempat, sedangkan barang bukti kejahatan disita oleh polisi untuk bahan penyelidikan selanjutnya. “Akibat perbuatannya, dua tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tambahnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *