TNI-FPI Latihan Pendahuluan Bela Negara di Banten

LEBAK, Jowonews.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Front Pembela Islam Banten menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/1) kemarin.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai mentor. Beberapa foto latihan tersebut langsung diunggah akun twitter resmi DPP FPI.

“TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Kabupaten Lebak Banten,” tulis akun dpp_fpi sebagai caption untuk foto latihan PPBN yang diunggah, Sabtu (7/1).

Imam FPI Banten BUYA KH A Qurthubi Jaelani, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih jajaran TNI yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Terimakasih Kepada Korem Banten, Kodim Lebak dan Koramil Cipanas-Lebak Banten yang telah membina mendidik santri Alfutuhiyah dan Laskar FPI Banten untuk bela negara, karena FPI memang wajib bela agama dan negara,”katanya.

Terlihat beberapa anggota laskar sedang berlatih halang rintang ala militer. Mulai dari latihan panjat jaring laba-laba hingga melewati danau dengan seutas tali.

Momen latihan tersebut mendapat dukungan positif dari netizen yang bersimpati dengan ormas pimpinan KH. Ahmad Shabri Lubis ini. Selain latihan, para laskar FPI juga menggelar aksi tanam 10 ribu pohon sebagi bentuk pelestarian lingkungan. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar