Presiden Hadiri Maulid Nabi di Pekalongan

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo

PEKALONGAN, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Minggu untuk melakukan kunjungan kerja termasuk menghadiri Puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jokowi tiba di Stadion Widya Manggala Krida, pada pukul 10.20 WIB setelah menumpang helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Rombongan Kepresidenan sebelumnya lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk menuju ke Semarang pada sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1.

“Di Pekalongan, Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat,” demikian siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden.

Dalam kunjungannya, Presiden mengenakan baju muslim dibalut jas hitam dan mengenakan sarung berwarna cokelat muda.

Sementara itu, Kepala Polres Kota Pekalongan AKBP Enriko Sugiharto Silalahi mengatakan pada Sabtu (7/1) Peringatan Maulid Nabi akan diselenggarakan di Gedung Kanzus Shalawat.

Enriko yang juga Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menambahkan dalam acara juga akan dilakukan prosesi pernikahan kepada 24 pasangan pengantin.

Usai Maulid Nabi, Jokowi akan melanjutkan “blusukan” di Pekalongan menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan.

Rencananya, Presiden juga akan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara Kecamatan Pekalongan Utara dan menyaksikan penyerahan kapal ikan kepada nelayan.

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden dalam kunjungan yaitu Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *