Presiden Beli Sarung Pekalongan Seharga Rp 60 Ribu

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat memilih sarung di Pekalongan. (Foto: Biro Setpres)

PEKALONGAN, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo mencuri perhatian dengan tampilannya mengenakan sarung dan sandal saat turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu kemarin.

Jokowi melanjutkan perjalanan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU dan mendarat di Stadion Widya Mandalakrida, Kecamatan Kedungwuni, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Di Pekalongan, Jokowi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh ulama kharismatik Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) KH Habib Lutfi di Gedung Kanzus Shalawat Jalan dr Wahidin, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Seusai acara, Presiden dan rombongan menyempatkan diri berbalanja di Plaza Pekalongan.

Di pusat perbelanjaan tersebut Jokowi menyempatkan diri berbelanja sarung. “Tadi mampir ke Plaza Pekalongan. Lumayan, dapat sarung bagus, harganya Rp. 60 ribu -Jkw” cuit Presiden Jokowi melalui akun facebooknya seperti dikutip Jowonews.com, Senin (9/1).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh ulama kharismatik Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) KH Habib Lutfi. Acara ini digelar di Gedung Kanzus Shalawat Jalan dr Wahidin, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara diisi tausiyah tentang kisah perjalanan teladan Nabi Muhammad SAW yang sangat pantas dijadikan contoh untuk membangun bangsa dan negara ini. Sebab, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjadikan masyarakat lebih baik dengan memiliki iman dan Islam.

Hari ini, Senin, Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungan kerjanya di Jawa Tengah akan berkunjung ke pasar di Pekalongan dan meninjau pembangunan jalan tol Batang-Semarang. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *