Berantas Narkoba, BNN Gandeng Penyuluh Agama

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap. Salah satunya dengan menggandeng Penyuluh Agama Islam non-Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai jenis-jenis narkoba dan bahayanya serta berbagai modus kejahatan penyelundupan narkoba,” kata Kepala BNNK Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa di Cilacap, Selasa (10/1).

Edy mengatakan hal itu saat Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi Penyuluh Agama Islam Non-Pegawai Negeri Sipil yang diselenggarkan BNNK Cilacap bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap di Gedung Badan Kesejahteraan Masjid (BKM), kompleks Masjid Agung Darussalam, Cilacap.

Menurutnya, tanggung jawab dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk para penyuluh agama.

“Para penyuluh agama merupakan ujung tombak penyebaran informasi mengenai pendidikan agama dan moral bagi masyarakat, termasuk di dalamnya tentang efek narkoba yang merusak generasi muda secara fisik dan mental,” imbuhnya.

Dia mengharapkan para penyuluh agama dalam setiap ceramahnya menyisipkan pesan-pesan tentang efek narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. Dengan demikian, kata dia, masyarakat semakin memiliki sikap menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam kesempatan terpisah, Edy mengatakan kegiatan tersebut diikuti 202 orang Penyuluh Agama Islam Non-Pegawai Negeri Sipil dari seluruh kecamatan di Kabupaten Cilacap. “Setiap kecamatan akan diampu oleh delapan orang penyuluh,” tandasnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *