Kuota Haji Wonosobo 2017 Dapat Tambahan 148 Orang

  • Whatsapp
ILUSTRASI

WONOSOBO, Jowonews.com – Tahun 2017 ini kuota haji di Kabupaten Wonosobo mendapatkan tambahan sebanyak 148 orang. Ini menyusul penambahan kuota haji secara nasional.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Totok Jumantoro mengatakan untuk kuota haji 2017, Kabupaten Wonosobo seharusnya memberangkatkan calon haji sebanyak 538 orang, ditambah enam orang cadangan lunas tunda tahun 2016.

“Kepastian penambahan kuota nasional ini, maka jumlah calhaj yang berangkat 2017 menjadi 692 orang, karena berdasar data yang kami peroleh dari Kementerian Agama RI, Wonosobo mendapat tambahan 148 calhaj,” katanya, JUmat (13/1).

Meskipun data tersebut belum resmi, lanjutnya, namun bisa menjadi acuan karena diunduh langsung dari situs milik Kemenag. Pihaknya juga secepatnya akan menindaklanjuti hal tersebut dengan upaya sosialisasi kepada para calhaj yang sebelumnya tidak masuk daftar pemberangkatan.

“Terutama yang berkaitan dengan urusan administrasi, seperti paspor, kami sudah koordinasi dengan pihak Imigrasi, dan sampai saat ini sekitar 50 persen calhaj sudah mengajukan permohonan paspor haji,” imbuhnya.

Bertambahnya jumlah calon haji asal Kabupaten Wonosobo, diakui Totok juga tidak lepas dari tambahan sebanyak 7.000 orang yang diberikan pemerintah pusat ke Provinsi Jawa Tengah. “Kuota awal sebenarnya sejumlah 23.543 orang dan setelah ditambah 7.000 jamaah menjadi lebih dari 30.000 orang,” tandasnya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *