Conte dan Costa Bertengkar, Chelsea Ada Masalah

  • Whatsapp
ILUSTRASI

LONDON, Jowonews.com – Ditengah mantapnya Chelsea memuncaki klasemen Premier League Inggirs, ternyata The Blues sedang dilanda masalah. Striker andalannya, Diego Costa dikabarkan sedang rebut dengan sang manager, Antonio Conte.

Seperti yang dikutip dari Sky Sports, Conte mencoret Diego Costa dari daftar pemain yang akan menghadapi Leicester City, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di King Power Stadium, Sabtu (14/1). Keduanya Penyebabnya adalah pertengkaran Costa dengan Antonio Conte.

Penyebab dari pertengkaran tersebut diduga lantaran sindiran Conte atas kebugaran Costa. Conte memang memiliki atensi khusus pada sektor tersebut, setelah Costa beberapa kali tak memerhatikan instruksi dari tim pelatih Chelsea.

Namun banyak yang memprediksi, pencoretan tersebut terkait isu ke Liga Super China. Kegoyahan sikap setia Diego Costa membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte meradang sehingga keduanya terlibat adu argumen. Perdebatan berakhir setelah Conte berteriak ‘Pergi sana ke China!’ sembari meninggalkan Diego Costa.

Selain dengan Conte, Diego Costa terlibat adu pendapat dengan dua staf pelatih kebugaran Chelsea. Kondisi tersebut sepertinya tak akan mengubah keputusan Chelsea. Artinya, Chelsea akan mempertahankan kontrak Costa sampai 2,5 tahun ke depan.

Latar tersebut berasal dari penampilan Diego Costa sepanjang musim ini. Ia mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan Premier League. Pengamat Sepak Bola asal Inggris, Graeme Souness, meminta Chelsea melakukan segala cara mempertahankan Diego Costa, setidaknya hingga akhir musim. (jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *