PPP Waspadai Kader ”Merpati”

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Partai Persatuan Pembangunan mewaspadai adanya kader “merpati” atau kader yang bergabung ke suatu partai politik saat ada kepentingan pribadi atau iming-iming keuntungan.

“Kepada kader-kader ‘merpati’ saya minta untuk meluruskan niatnya, ini penting untuk memastikan agar kehidupan kepartaian tetap sehat,” kata Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy di Semarang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Romahurmuziy saat memberikan sambutan dalam rangka Hari Lahir Ke-44 PPP dan pelantikan pengurus DPW PPP Jawa Tengah dan DPC PPP kabupaten/kota se-Jateng.

Ia mengatakan bahwa tidak akan ada kehidupan demokrasi tanpa suatu partai politik dengan berbagai latar belakang.

“Jika sepanjang kita menyakini ini adalah tuntunan hidup menuju kesejahteraan rakyat, maka tidak ada jalan lain kecuali memperbaiki dan hal itu tidak di tangan konstituen, tapi dari tangan pemimpin-pemimpin parpol,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Romi itu meminta seluruh kader PPP mampu menjawab tantangan kebangsaan dengan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut dia, tantangan kebangsaan yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ini adalah menguatnya politik identitas.

“Setiap orang ingin eksis di dunia maya, melalui berbagai media sosial seperti twitter dan facebook,” katanya.

“Hari ini kita dihadapkan kepada tantangan kebangsaan yang kalau tidak hati-hati menjawabnya, maka bisa-bisa Indonesia nasibnya dipertaruhkan,” katanya.

Selain itu, kata dia, seluruh kader PPP juga diinstruksikan mencintai tanah air Indonesia dan menyebarkan agama Islam dengan penuh kecintaan, sebab itu sebagai bagian dari keimanan. Jn16-ant

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *