Ribuan Warga Miskin Dikucuri Bantuan Beras 5 Kg

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PURWOKERTO, Jowonews.com – Sebanyak 1.265 keluarga miskin di Kabupaten Banyumas menerima bantuan lima kilogram beras.

“Alhamdulillah, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah akhirnya menyetujui sebagian usulan Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk memperoleh bantuan pangan bagi daerah-derah rawan pangan,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein di Purwokerto, Senin (16/1).

Menurutnya, 1.265 keluarga penerima bantuan pangan itu masuk kategori keluarga sangat miskin dan tersebar di delapan desa/keluraha se-Kabupaten Banyumas. Bantuan tersebut disalurkan melalui Badan Pengembangan Cadangan Pangan (BPCP) Jawa Tengah yang berkedudukan di Magelang.

“Total bantuan yang akan disalurkan mencapai6.325 kilogram. Alhamdulillah, bantuan sudah datang, saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk pendistribusiannya,” kata Bupati.

Dijelaskan, desa dan kelurahan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan pangan terdiri atas Desa Kutaliman, Karangnanas, Jingkang Samudra, Pageraji, Kelurahan Berkoh, Teluk, dan Karangklesem.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas Tjutjun Sunarti Rochidie mengatakan bantuan pangan akan didistribusikan pada 17-19 Januari 2017.

Berdasarkan data, penerima bantuan di Desa Kutaliman sebanyak 144 keluarga, Desa Karangnanas 167 keluarga, Desa Jingkang 157 keluarga, Desa Samudra 273 keluarga, Desa Pageraji 257 keluarga, Kelurahan Berkoh 96 keluarga, Kelurahan Teluk 90 keluarga, dan Kelurahan Karangklesem 81 keluarga,” katanya. (jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *