Milan Diimbangi Torino 2-2

  • Whatsapp

TURIN, Jowonews.com – AC Milan meraih satu poin dari laga tandang melawan Torino dalam lanjutan Serie A. Rossoneri mampu mengimbangi tim tuan rumah 2-2 kendati sempat tertinggal dua gol.

Torino memimpin 2-0 lebih dulu pada pertandingan di Stadion Olimpico, Turin, Selasa (17/1/2017) dinihari WIB. Il Toro unggul berkat gol-gol Andrea Belotti pada menit ke-21 dan Marco Benassi pada menit ke-26. Keunggulan tersebut masih bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Namun, keunggulan itu sirna hanya dalam waktu sekitar lima menit di babak kedua. Andrea Bertolacci menipiskan ketertinggalan Milan lewat golnya pada menit ke-55 sebelum Carlos Bacca menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan penalti pada menit ke-60.

Dengan hasil ini, Milan yang mengoleksi 37 poin dari 19 pertandingan menempati peringkat kelima di klasemen Serie A. Sementara Torino berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 30 poin.

Torino membuka skor melalui gol Belotti saat laga memasuki menit ke-21. Gol ini tak lepas dari aksi brilian Iago Falque, yang menusuk lewat sisi kanan dan melewati dua pemain Milan. Falque lantas mengoper ke Adem Ljajic yang berdiri di depan kotak penalti. Ljajic menembak, tapi Belotti yang berdiri di mulut gawang membelokkan arah bola sehingga membuat kiper Gianluigi Donnarumma terperdaya.

Hanya berselang enam menit, Benassi memperbesar keunggulan tim tuan rumah. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Milan, Benassi menjebol gawang Donnarumma dengan tumitnya.

Torino punya peluang emas untuk unggul tiga gol setelah mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32. Pelanggaran Ignazio Abate terhadap Antonio Barreca memaksa wasit menunjuk titik putih. Namun, eksekusi Ljajic dibendung oleh Donnarumma.

Milan menipiskan ketertinggalan pada menit ke-55 setelah tembakan jarak dekat Bertolacci dinyatakan telah melewati garis gawang meskipun bisa dimentahkan penjaga gawang Torino, Joe Hart.

Memasuki menit ke-60, gantian Milan yang mendapatkan hadiah penalti. Penyebabnya adalah pelanggaran Luca Rossettini terhadap Gabriel Paletta di mulut gawang Torino. Bacca yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Hart.

Line Up

Torino: Hart; Zappacosta, Moretti, Rossettini, Barreca; Benassi (Baselli 81), Valdifiori (Lukic 67), Obi (Iturbe 61); Iago Falque, Belotti, Ljajic

Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Calabria (Vangioni 87); Pasalic, Locatelli, Bertolacci (Kucka 73); Suso, Bacca, Bonaventura (Niang 84). (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *