Sambungan Baru PDAM Kudus Diskon 50 Persen

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Perusahaan Daerah Air Minum kabupaten Kudus memotong 50 persen biaya sambungan baru, dari tarif normal Rp1,1 juta menjadi Rp550.000.

“Besarnya anggaran dana hibah dari pusat untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Kudus itu, mencapai Rp8 miliar,” kata Direktur PDAM Kabupaten Kudus Ahmadi Syafa di Kudus, Selasa (17/1).

Jumlah sambungan baru berbiaya murah itu sekitar 2.700 titik. Sementara anggaran 2016, lanjutnya, program serupa untuk penyambungan jaringan PDAM untuk masyarakat berpenghasilan rendah mencapai Rp12 miliar untuk 4.000 sambungan. Akan tetapi PDAM Kudus hanya mampu menyambung 3.252 rumah.

Ia mengatakan, promosi pemasangan sambungan jaringan PDAM baru dengan biaya murah tersebut berlaku mulai Januari hingga akhir Februari 2017.

Meskipun baru disosialisasikan ke beberapa desa, kata dia, saat ini sudah ada 1.000 pendaftar yang memanfaatkan promosi pemasangan sambungan jaringan PDAM tersebut.

Pada 2017, untuk target sambungan tersebar di beberapa kecamatan, namun paling banyak di Kecamatan Dawe dan Undaan.

Biaya pemasangan sebelumnya, kata dia, sebesar Rp1,1 juta untuk setiap pelanggan dengan adanya promo tersebut biayanya untuk setiap sambungan rumah diperkirakan hanya Rp550 ribu.

Ditambahkan, promo tersebut berlaku untuk daerah yang sudah tersedia jaringan instalasi jaringan PDAM Kudus. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *