Ini Tiga Titik Rawan Pilkada Batang

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang mewaspadai tiga titik rawan konflik dalam Pilkada 2017. Titik rawan tersebut diantaranya pada penyalahgunaan daftar pemilih tetap, pengondisian pemilih yang terisolir, dan TPS di tempat domisi.

Untuk itu pemkab mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya gejolak pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017 meski saat ini kondisi daerah setempat masih aman.

Wakil Kepala Desk Pilkada Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata mengatakan bahwa dinamika pilkada yang tetap kondusif patut diapresiasi dan tetap dijaga oleh semua pihak.

“Situasi kondusif harus tetap dijaga oleh semua pihak meski kondisi saat ini masih tetap aman,” katanya.

Ia mengaku beberapa pihak memang sempat ada yang mengkhawatirkan konstelasi politik di daerah setempat yang saat ini terkesan tetap “adem ayem” itu.

Kendati demikian, kata dia, masyarakat kini sudah cerdas dalam berdemokrasi atau memilih calon pemimpin dan sikap pemilih terhadap kegiatan politik.

Ia mengatakan dengan kondisi seperti sekarang ini, masyarakat tidak terlena dan menjaga kebersamaan agar situasi tetap aman dan tenang.

“Upaya antisipasi jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Mari kita kawal agar proses demokrasi politik ini tetap terlaksana secara berkualitas dan martabat,” kata Agung yang juga Kepala Satuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *