Polres Pekalongan Bekuk Dua Tersangka Pemakai Narkoba

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, membekuk dua tersangka pemakai narkotika dan obat terlarang dalam operasi rutin digelar sejak dua hari terakhir di daerah itu.

Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Pekalongan, AKP Joni Minarko di Pekalongan, Jumat, mengatakan kedua tersangka ditangkap saat melakukan pesta narkoba jenis sabu.

“Dua tersangka ini kami bekuk saat pesta sabu-sabu. Para tersangka tidak melakukan perlawanan,” katanya.

Ia mengatakan tersangka Furqon alias Gentong (48) dan Irwan Hamzah (45) ditangkap polisi dalam operasi penggerebekan pada sebuah rumah di Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran.

Tersangka Furqon, kata dia merupakan residivis yang sudah berulang kali masuk penjara dengan kasus yang sama.

“Tersangka sudah empat kali masuk penjara karena tindakan kejahatan narkoba. Tersangka dan temannya Irwan Hamzah kami tangkap sedang melakukan pesta sabu,” katanya.

Menurut dia selain mengamankan dua tersangka, pada penggerebekan tersebut polisi menemukan satu paket sabu, pipet, jarum, dan tempat bong.

“Adapun, akibat perbuatanya tersangka dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *