Ratusan Warga Antusias Sambut Pasar Murah di Solo

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SOLO, Jowonews.com – Ratusan warga menyambut antusias kegiatan pasar murah beberapa barang kebutuhan pokok di halaman STIE Mulya Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Kegiatan pasar murah yang prakarsai oleh Bank Artha Graha Peduli selain menjual paket sembako seharga Rp25 ribu, juga komuditas sayuran berupa cabai, kentang, bawang merah, tomat, dan wortel dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek.

Menurut Titik Sularni (38), warga Sumber Solo, kegiatan pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat saat harga barang-barang kebutuhan pokok di pasar mahal.

“Saya berharap kegiatan sering dilakukan oleh perusahan-perusahan swasta maupun negeri sehingga dapat menekan harga pasar agar terjaga normal,” kata Titik.

Menurut Titik, pasar murah sembako setiap warga memperoleh satu paket yang berisi 2 kilogram beras, tiga bungkus mi instan, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp25 ribu per paket.

“Warga syaratnya menukarkan kupon dengan memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) asli,” kata Titik usai menukarkan satu paket sembako.

Sylvia Hasan selaku koordinator senior Artha Graha Peduli mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut ungkapan rasa syukur Artha Graha peduli dan bukti bakti pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mewujudkan berbagi kepada masyarakat.

“Kegiatan pasar murah ini guna membantu masyarakat yang kurang beruntung di tengah perubahan kebijakan ekonomi global,” jata Sylvia.

Menurut dia, Artha Graha dalam acara tersebut bekerja sama dengan Indofood menjual bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

Sylvia menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah secara serentak, selain di Sumber Solo, juga di Jakarta, Banten, Surabaya, Manado, Makassar, Bali, Samarinda, Medan, Semarang, dan Bandung.

“Kami di Solo, juga menjual cabai rawit merah dengan harga Rp75 ribu/kg, kentang Rp11 ribu/kg, bawang merah Rp20 ribu/kg, tomat Rp7.500,00/kg, dan wortel Rp7.500/kg. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *