Gol Rooney Selamatkan Mu dari Kekalahan Kontra Stroke

  • Whatsapp

STOKE, Jowonews.com– Manchester United nyaris kalah pada laga tandang melawan Stoke City. The Red Devils selamat dari kekalahan dan membawa pulang hasil seri 1-1 berkat gol Wayne Rooney di injury time.

MU tampil sangat mendominasi saat bertanding di bet365 Stadium, Sabtu (21/1/2017), setelah menit-menit awal berjalan tanpa terciptanya peluang berarti, Stoke unggul pada menit ke-19 berkat gol bunuh diri Mata. Gol ini berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Erik Pieters di sisi kiri kotak penalti MU.

Pieters melepaskan umpan silang dan Mata bermaksud untuk menghalanginya. Namun, bola yang mengenai kaki Mata malah mengarah ke gawang MU dan David de Gea tak mampu mengantisipasinya.

MU berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Namun, tandukan Marouane Fellaini meneruskan umpan silang Mata dengan mudah ditangkap oleh kiper Stoke, Lee Grant.

Mata membuang sebuah peluang emas empat menit kemudian. Dia berada dalam posisi cukup bebas di mulut gawang, tapi sontekannya meneruskan umpan Ibrahimovic melambung.

Grant mementahkan peluang yang didapat MU pada menit ke-42. Dia menepis tembakan first time Fellaini.

Pada menit berikutnya, Grant kembali menyelamatkan gawang Stoke. Dia menunjukkan refleks yang sangat baik untuk membendung tembakan Paul Pogba.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Stoke masih unggul satu gol atas MU.

Untuk menambah daya gedor timnya, Jose Mourinho menarik keluar Fellaini dan memasukkan Marcus Rashford pada babak kedua. MU pun terus menggempur Stoke demi menyamakan skor.

Meski begitu, Stoke justru punya kans untuk memperbesar keunggulannya pada menit ke-65. Dalam sebuah serangan balik, Xherdan Shaqiri melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti. Tapi, De Gea dengan sigap menangkap si kulit bundar.

Rashford punya kesempatan bagus pada menit ke-77 setelah menerima umpan silang dari Rooney. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti tak menemui sasaran.

Tak berselang lama, giliran Pogba yang mencoba peruntungannya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, arah bola juga masih menyamping.

MU nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Jesse Lingard melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola hanya menghantam mistar.

MU baru bisa menyamakan kedudukan saat injury time memasuki menit keempat. Tendangan bebas Rooney meluncur deras ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Grant. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, MU tetap berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan perolehan 41 poin dari 22 pertandingan. Adapun Stoke menghuni posisi kesembilan dengan 28 poin.

Susunan Pemain
Stoke City: Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam (Afellay 64′), Whelan; Shaqiri (Ngoy 73′), Allen, Arnautovic (Imbula 88′); Crouch

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Fellaini (Rashford 56′), Herrera; Mata (Rooney 67′), Pogba, Mkhitaryan (Lingard 73′); Ibrahimovic. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *