Kalahkan Milan, Juve Tatap Semifinal Coppa Italia

  • Whatsapp
Juventus' Paulo Dybala (C) scores the goal during the Italy Cup (Coppa Italia) quarter final soccer match Juventus FC vs AC Milan at Juventus Stadium in Turin, Italy, 25 January 2017. ANSA/ALESSANDRO DI MARCO

TURIN, Jowonews.com – Juventus menjaga peluang mereka untuk mempertahankan gelar Coppa Italia. Bianconeri maju ke semifinal setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1.

Pada laga perempatfinal di Juventus Stadium, Turin, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, Juventus tampil dengan pemain-pemain utamanya minus kiper Gianluigi Buffon. Kembali memakai formasi 4-2-3-1, Juve memasang Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak yang disokong oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado.

Sementara itu, Milan berupaya meraih tiga kemenangan beruntun atas Juve. Pelatih Vincenzo Montella mengandalkan trio Carlos Bacca, Giacomo Bonaventura, dan Suso di lini serang.

Di laga itu, percobaan Gonzalo Higuain pada menit-menit awal belum menghasilkan gol untuk Juventus. Tendangan jarak jauh Higuain dengan mudah diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Juventus membuka skor pada menit kesepuluh setelah Dybala menjebol gawang Milan. Gol Dybala itu diawali umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri. Cuadrado kemudian membelokkan si kulit bundar ke arah Dybala yang berdiri bebas di kotak penalti. Dybala tak menyia-nyiakan kesempatan dan tembakan kaki kanannya tak bisa diantisipasi Donnarumma.

Memasuki menit ke-21, Pjanic memperbesar keunggulan tim tuan rumah. Pelanggaran Juraj Kucka terhadap Asamoah di luar kotak penalti berbuah tendangan bebas untuk Juve. Pjanic dengan sempurna mengeksekusi tendangan bebas tersebut dan sukses mengirimkan bola ke pojok gawang.

Sami Khedira merobek gawang Milan pada menit ke-29 lewat tembakan jarak dekatnya. Tapi, golnya dianulir wasit karena dia sudah berada pada posisi offside saat menyambut bola muntah hasil tembakan Higuain. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Juve masih unggul 2-0.

Milan memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-53. Bacca menyambar bola liar di kotak penalti Juventus dengan tembakan voli yang memaksa Neto bertekuk lutut. Tapi, berselang semenit, Milan kehilangan Locatelli. Locatelli menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran kerasnya terhadap Dybala.

Mandzukic nyaris mencetak gol ketiga Juve pada menit ke-58. Tapi, sundulannya meneruskan umpan Pjanic masih sedikit melenceng. Striker asal Kroasia itu kembali menyia-nyiakan peluang tiga menit kemudian. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan silang Cuadrado dari sisi kanan, tapi tandukannya melebar.

Pada menit ke-70, Milan punya peluang untuk menyamakan skor. Tapi, tembakan keras Kucka dari jarak jauh dimentahkan Neto.

Donnarumma membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-83. Dia terbang untuk mementahkan tembakan voli Pjanic.

Pemain baru Milan, Gerard Deulofeu, mengancam gawang Juventus dua menit kemudian. Deulofeu melakukan penetrasi ke kotak penalti, tapi ruang tembaknya sudah lebih dulu ditutup oleh Neto. Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Skor 2-1 cukup untuk meloloskan Juve ke semifinal.

Dengan hasil ini, Juventus lolos ke babak semifinal yang akan digelar dengan format kandang-tandang. Lawan mereka adalah Napoli, yang lebih dulu lolos usai menyingkirkan Fiorentina.

Line Up
Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala (Alex Sandro 67′), Mandzukic; Higuain

Milan: Donnarumma; Abate (Pasalic 64′), Zapata, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Locatelli, Bertolacci (Honda 90+1′); Bonaventura, Bacca (Deulofeu 80′), Suso. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *