Stadion Maguwoharjo Dipercaya Jadi Pembuka Piala Presiden

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – PSS Sleman akan mendapat kehormatan untuk menjalani laga pembuka melawan Persipura pada ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman, 4 Februari mendatang.

Piala Presiden 2017 diikuti sebanyak 20 tim. Dan lima kota akan menjadi tuan rumah Bali, Madura, Sleman, Bandung, dan Malang.

Sebanyak 20 tim terdiri dari 18 tim Indonesia Super League (ISL) dan 2 dari Divisi Utama. Mereka dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing berisi empat klub.

Kemudian sebanyak lima juara grup dan tiga runner-up bakal bermain pada babak perempat final dengan sistem gugur (knock-out system). Penentuan pertandingan pada babak perempat final dilakukan melalui mekanisme undian.

Empat tim yang lolos dari babak perempat final akan tampil pada semifinal. Babak ini akan memainkan sistem kandang dan tandang. Dan final memakai format satu kali pertandingan. Tim yang juara bakal mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 Miliar. Untuk runner-up mendapatkan Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat meraih Rp400 juta.

“Piala Presiden 2017 tentu diharapkan jauh lebih semarak karena ada 20 tim yang terlibat. Diharapkan juga Piala Presiden 2017 bisa melahirkan bibit-bibit muda yang bagus untuk Timnas Indonesia,” kata Erlangga Arya, Direktur Event Manajement PSSI seperti dikutip dal;am laman PSSI. (jn19)

Undian babak grup Piala Presiden 2017

Grup 1 (Sleman): PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United
Grup 2 (Malang): Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI
Grup 3 (Bandung): Persiba Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan
Grup 4 (Bali): Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera
Grup 5 (Madura): Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *