Kematian Tiga Peserta Diksar Mapala UII, Polisi Tangkap Dua Tersangka

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Polres Karanganyar akhirnya menetapkan dua tersangka terkait kasus kematian tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang mengikuti Diksar Mapala di lereng Gunung Lawu, Karanganyar.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan, kedua tersangka itu adalah‎ M Wahyudi alias Yudi (27) dan Agung Septiawan alias Waluyo (27).

“Keduanya merupakan panitia Diksar Mapala. Ditetapkan sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara pada Minggu,” kata Martinus melalui keteranganya, Senin (30/1).

Martinus melanjtkan, polisi menangkap keduanya secara paksa di Sekretariat Mapala Unisi UII Yogyakarta pada Senin (30/1) dini hari.

Tidak ada ‎perlawanan saat keduanya ditangkap.

“Kedua tersangka dilakukan upaya paksa penangkapan dan sekaligus dilakukan penyitaan terhadap barang bukti,” ujar dia.

Beberapa barang yang diamankan dari Posko Mapala Unisi UII antara lain, dua unit ponsel, sepatu gunung, dan pakaian yang dipakai kedua tersangka saat mengikuti prosesi Diksar Mapala.

‎”Kemudian kami bergeser ke kosan mereka masing-masing. Kami mengamankan dua celana, satu slayer tersangka, dan satu buah tongkat dari rotan,” tandas dia. 

“Tongkat terbuat dari rotan yang diduga digunakan tersangka dalam melakukan tindak kekerasan ataupun yang ada kaitannya dengan tindak pidana yang terjadi,” kata Martinus.

Tim gabungan kemudian membawa kedua tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Karanganyar.

Tiga mahasiswa UII meninggal dunia saat mengikuti Diksar The Great Camping XXXVII di Dusun Tlogodringo, Gondosuli, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Syaits Asyam (19), Muhammad Fadli (19), dan Ilham Nur Padmy Listia Adi (20). Diksar dilaksanakan pada tanggal 14-22 Januari 2017 yang diikuti 37 peserta.(jn01/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *