KPU Batang Sosialisasi Pilkada di Rutan Rowobelang

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah 2017 di rumah tahanan Rowobelang, Senin.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Kampanye, KPU Batang, Umar Abdul Jabar di Batang, Senin, mengatakan bahwa sosialisasi ini sebagai upaya memberikan masukan dan arahan positif kepada warga binaan untuk memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada Batang.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk mengadakan sosialisasi agar pada pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman dan tertib,” katanya.

Menurut dia, sedikit ada 155 warga binaan yang sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

“Kami juga sudah menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) di ruang aula rutan. para warga binaan akan mendapatkan giliran dalam menentukan pilihan,” katanya.

Ia mengatakan sebagai penyelenggaran pilkda, KPU akan terus melakukan sosialisasi pada masyarakat, termasukan warga binaan bisa menggunakan hak pilihnya.

“Meski mereka berada di rutan, warga binaan masih mendapatkan hak pilih pada pelaksanaan pilkada,” katanya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang belum memiliki kartu tanda penduduk dan belum terdaftar dalam DPT, KPU berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Saat ini jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 595.025 orang. Kami berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *