BNNK “Pinjam”Napi dari Lapas Nusakambangan

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap, Jawa Tengah, “meminjam” seorang napi dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika, Pulau Nusakambangan.

Di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Selasa siang, tim yang dipimpin Kepala BNNK Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa turun dari kapal “compreng” dengan membawa seorang napi dari Lapas Narkotika.

Sesampainya di halaman depan tempat penyeberangan khusus Lapas Pulau Nusakambangan itu, napi tersebut langsung dinaikkan ke minibus dan dibawa menuju Kantor BNNK Cilacap.

Salah seorang petugas Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Dermaga Wijayapura mengatakan jika napi tersebut dibon (dipinjam) oleh BNN.

“Dibon pinjam,” katanya sambil berjalan meninggalkan wartawan.

Saat ditemui wartawan di Dermaga Wijayapura maupun Kantor BNNK Cilacap, Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa enggan memberi keterangan terkait napi yang dibawa dari Lapas Narkotika, Pulau Nusakambangan.

“Silakan tanyakan langsung ke BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jateng,” katanya sembari mengatakan jika napi tersebut akan segera dibawa ke BNNP Jateng di Semarang.

Informasi yang dihimpun, napi yang dibon BNNK Cilacap dari Lapas Narkotika, Pulau Nusakambangan, bernama Sutrisno.

Napi kasus narkoba tersebut akan dibawa ke BNNP Jateng untuk pengembangan kasus peredaran narkotika di sejumlah wilayah, antara lain Karanganyar dan Solo.

Dalam hal ini, Sutrisno diduga sebagai pengendali peredaran narkoba dari dalam lapas. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *