Il Capitano Francesco Totti Jadi Pahlawan Saat Roma Kalahkan Cesena

  • Whatsapp

ROMA, Jowonews.com – Kapten AS Roma, Francesco Totti menjadi pahlawan untuk meloloskan AS Roma ke semifinal Coppa Italia. Roma menjamu Cesena di laga perempatfinal yang dihelat di Olimpico, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB.

Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, Edin Dzeko memecah kebuntuan dengan menjebol gawang tim tamu di menit 68. Keunggulan Roma hanya bertahan lima menit saja. Cesena mampu mencetak gol balasan melalui Luca Garritano.

Saat laga tampak akan berlanjut ke babak tambahan waktu, wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Kevin Strootman. Totti maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menceploskan bola ke sudut bawah gawang.

“Kalau Anda melawan di dalam latihan, di kebun bersama putranya, atau di sebuah pertandingan perempatfinal Coppa Italia, dia selalu mencari momen ajaib,” cetus pelatih AS Roma, Luciano Spalletti kepada Rai Sport, yang dilansir Football Italia.

“Dia adalah Muhammad Ali-nya sepakbola, karena dia selalu membuat pukulan mematikan terakhir.”

Sementara, Totti mengaku merasakan tekanan besar sebelum menendang penalti. Kapten Roma itu merasakan tekanan besar untuk menghindarkan timnya dari babak perpanjangan waktu.

“Ya, saya merasakan banyak tekanan. Itu adalah salah satu penalti yang tekanannya paling besar dalam karier saya. Saya berharap tidak gagal, saya punya tanggung jawab besar,” ujar Totti seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Jika pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu saya tidak tahu apa yang akan terjadi, khususnya karena empat atau lima pemain kami kram. Yang penting untuk menendang penalti adalah fokus, punya keyakinan, dan yakin apa yang saya lakukan.”

Derby della Capitale selanjutnya akan tersaji di babak semifinal. Roma akan menghadapi rival sekotanya, Lazio, yang sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Inter Milan.

“Ya, kami lolos ke semifinal dan berharap ke final. Kami tidak berpikir soal fakta bahwa itu adalah derby. Ini adalah semifinal seperti yang lainnya dan kami akan mencoba untuk menampilkan yang terbaik,” kata Totti.

Roma akan berjumpa rival sekotanya Lazio di babak empat besar. ‘Il Lupi’ akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada 1 Maret, sebelum gantian menjadi tim tamu pada 5 April. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *