Ukir Sejarah, Mesir Tembus Final Piala Afrika

  • Whatsapp

AFRIKA, Jowonews.com– Mesir mengukir sejarah dengan memastikan lolos ke final setela sejak tahun 2000 tak pernah menembus final Piala Afrika.

Mesir dipastikan ke partai puncak setelah menyingkirkan tim kejutan, Burkina Faso, melalui adu penalti pada semifinal Piala Afrika 2017 di Stade d’Angondje, Libreville, Rabu (1/2) waktu setempat.

Dalam tiga perhelatan terakhir sebelum edisi kali ini, Mesir kerap gagal melangkah ke partai puncak.

Seperti dikutip dalam bola.com, Kepastian Mesir ke final pada tahun ini berkat penampilan gemilang Mohamed Salah. Pemain AS Roma itu membuka keunggulan Mesir saat menghadapi Burkina Faso pada menit ke-66.

Namun, Burkina Faso menyamakan skor lewat aksi Aristide Bance pada menit ke-73. Skor 1-1 bertahan selama 2×45 menit dan juga perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Pada momen ini, Mesir lebih beruntung karena empat penendangannya berhasil mencetak gol. Adapun dua eksekutor Burkina Faso gagal menjalankan tugasnya, yakni Kouakou Koffi dan Bertrand Traore.

Pada final, Mesir akan menunggu pemenangan antara Kamerun dan Ghana yang baru akan berlangsung Kamis (2/2) waktu setempat. Laga final bakal dihelat pada Minggu (5/2/). (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *