Kapolri Minta Umat Islam Jaga Persatuan

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

SEMARANG, Jowonews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada segenap umat islam dan warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pertengahan Februari 2017.

Hal tersebut disampaikan Tito saat acara Silaturahmi Ulama, Polri dan TNI di lapangan Mapolda Jateng, Jumat (3/2) malam. Acara yang mengusung tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Wadah NKRI itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko MSi dan sejumlah ulama dari berbagai pondok pesantren di Jateng. Menurut Tito, pada pelaksanaan pilkada pasti ada perbedaan pilihan dan pandangan. Namun, perbedaan tersebut mesti disikapi dengan bijak.

“Pilkada ini kan terjadi polarisasi. Masyarakat punya pilihannya masing-masing. Ini bagian demokrasi, namun jangan sampai perbedaan ini jadi ancaman bagi bangsa. Pilkada ini harusnya jadi pemersatu. Untuk itu mari kita rapatkan barisan antara polri, TNI, ulama dan pemerintah agar situasinya tetap terjaga kondusif,” katanya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi dengan para ulama sangat penting. Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan pilkada. Sehingga acara tersebut bisa menjadi wadah komunikasi seluruh elemen masyarakat.

Acara yang berlangsung hingga tengah malam tersebut dilanjutkan dengan tausyiah dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan. Habib Luthfi menyampaikan kepada jamaah mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *