Pejabat Bupati Banjarnegara Minta ASN Ikut Jaga Kemanan dan Netralitas Pilkada

  • Whatsapp

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro meminta aparatur sipil negara (ASN) atau PNS untuk ikut menjaga keamanan dengan menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banjarnegara.

“PNS sebagai aparat pemerintah juga diminta untuk ikut menjaga keamanan dengan menjaga netralitas dan tidak memihak salah satu calon,” kata Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro melalui siaran pers di Banjarnegara, Sabtu.

Selain itu, bupati juga meminta para peserta Pilkada untuk ikut menjaga keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi.

“Para peserta Pilkada diharapkan agar siap menang dan siap kalah sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan bisa berjalan secara aman dan tanpa gejolak,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara dapat terlaksana dengan tertib dan sukses.

Untuk itu, bupati meminta Panwaslu untuk bersikap tegas jika ada pelanggaran.

“Kabupaten Banjarnegara memiliki tradisi selalu kondusif setiap kali pelaksanaan Pilkada, saya berharap Pilkada kali ini juga aman dan kondusif, para calon harus memperhatikan itu,” katanya.

Bagi pasangan yang tidak menang, kata dia, diminta tetap mendukung pasangan yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

“Tujuannya untuk menyukseskan program yang telah diagendakan karena tujuan utama mencalonkan diri sama-sama untuk menyejahterakan rakyat. Pilkada tahun ini benar-benar dijadikan ajang untuk mencari pimpinan yang amanah. Semua pihak diharapkan tidak saling sikut dan bisa legowo ketika nanti kalah,” katanya.

Dia juga menyampaikan, bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pilkada di Banjarnegara sudah siap.

“Semua elemen mulai dari KPU, panwas, TNI dan Polri dibantu aparat pemerintah, ormas dan lain sebagainya juga telah siap melaksanakan dan mengawal Pilkada,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *