Semarang dan Solo Berebut Jadi Tuan Rumah Porprov 2018

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Koni Jateng akhirnya secara resmi tidak merestui Kota Tegal menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, lantaran persiapannya yang belum siap. Hal itu diputuskan dalam Rapat Anggota Koni Jateng di Hotel Patra, Sabtu (4/2).

“Kami dari tim verifikasi membuat kesimpulan bahwa Tegal dinyatakan belum siap. Ini bukan berarti Tegal tidak menjadi penyelenggara Porprov, hanya kita usulkan jadi penyelenggara Porprov 2022,” ujar Sukahar selaku ketua tim verifikasi Porprov dari Koni Jateng.

Kesimpulan tim verifikasi disetujui anggota yang terdiri dari pengurus KONI seluruh kab/kota di Jateng, pengprov Cabor dan badan fungsional KONI Jateng.

Selanjutnya untuk tuan rumah Porprov 2018 belum diputuskan. Hanya saja perebutan tuan rumah menjadi ramai, lantaran Kota Semarang dan Solo siap menjadi tuan rumah.

“Kami mewakili KONI Kota Semarang berangkat kesini sudah dititipi pesan okeh Pak Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua KONI, bahwa Semarang siap menjadi tuan rumah Porprov 2018,” tandas Yuswo selaku Sekum KONI Kota Semarang.

Belum lagi Kota Magelang yang juga diusulkan KONI Banyumas untuk menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2018.

Seiring pembahasan yang alot, Rapat Anggota KONI Jateng memutuskan bahwa tuan rumah Porprov Jateng 2018 masih akan dimintakan persetujuan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *