Walikota Magelang Diundang PBB

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito diundang Perserikatan Bangsa-Bangsa menghadiri Sidang Ke-61 Commission on The Status of Women di New York, 13-17 Maret 2017. Undangan tersebut terkait komitmen pemkot setempat membangun kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan.

“Karena Kota Magelang memiliki komitmen yang kuat terkait dengan kebijakan pemberdayaan perempuan dan anak, sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Sigit di Magelang, Selasa (7/2).

Ia mengaku akan bergabung dalam delegasi Indonesia bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dalam forum tersebut.

Ia menyatakan menyiapkan materi untuk ditularkan kepada delegasi dari negara lain terkait dengan upaya pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Beberapa waktu lalu, Kota Magelang mendapat undangan forum internasional mengenai Kota Layak Anak di Nepal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Pemkot Magelang Wulandari Wahyuningsih menjelaskan tentang komitmen pemkot yang kuat dalam membangun kesetaraan gender melalui berbagai program kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat pemberdayaan perekonomian bagi kalangan perempuan setempat, seperti melalui pelatihan industri rumah tangga, mendirikan pusat kegiatan, dan rencana membangun koperasi PKK.

Pihaknya bekerja sama dengan instansi pemerintah yang terkait dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan program-program untuk perempuan dan anak itu.

“Perempuan dan anak-anak ke depannya harus semakin terlindungi hak-haknya,” katanya.(jn22/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *