PSIS Menang Tipis 1-0 Lawan PS Unnes

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Permainan PSIS saat laga ujicoba dengan PS Unnes di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (8/2) sore masih belum padu. Kesalahan seringkali terjadi baik salah umpan maupun kerjasama antar lini yang masih buruk.

Hal itu terlihat pada babak pertama, dimana koordinasi antar pemain masih belum baik. Itu utamanya pada lini tengah yang sering kehilangan bola, salah-salah umpan, dan kurang bisa menguasai bola.

“Tadi anak-anak memang terlihat ada beban, pemain seperti takut melakukan kesalahan,” ujar Pelatih PSIS Subangkit seusai laga ujicoba.

Pada babak pertama Subangkit menurunkan Rio Saputra, Anhar Latief di jantung pertahanan. Keduanya dibantu wingback Safrudin Tahar dan Imam. Untuk lini tengah ada M YunusI, lham Arfil, dan Ahmad Agung. Sedangkan penyerang langsung memasang duet Johan Yoga dan Harry Nur Yulianto.

Sepanjang baak pertama tidak tercipta gol. Bahkan PSIS sering kali kedodoran meladeni permainan PS Unnes yang tampil cukup semangat dalam laga kemarin. Tidak hanya menyulitkan Mahesa Jenar, para pemain PS Unnes juga sering mengancam gawang PSIS.

Permainan PSIS baru mulai membaik pada babak kedua setelah Pelatih Subangkit memasukkan, Taufik, Saddam Sudarma, dan Dani. Penyerangan PSIS sudah mulai terlihat, beitu juga koordinasi permainan sudah membaik.
Meski terus menyerang namun Johan Yoga dan Harry Nur Yulianto tak kunjung menciptakan gol. Banyak peluang tercipta, namun tak satu pun berbuah gol. Beberapa kali harry Nur memiliki pelakung emas untuk dikonversi menjadi gol, namun tendangannya masih melenceng.

Gol PSIS baru tercipta setelah M Yunus melakukan akselerasi di area penalty PS Unnes. Dengan mengelabuhi beberapa pemain, Yunus mampu mencrploskan bola ke gawang PS Unnes.
Meski akhirnya menang 1-0, namun masih banyak pelajaran yang harus dibenahi PSIS.

“Ya ini kan ujicoba pertama, saya kira wajar kalau masih sering salah-salah. Apalagi mereka juga baru saja menjalani TC,” tandasnya. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *