Kalahkan Bhayangkara FC, Permainan PSIS Mulai Padu

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – PSIS tampil lebih meyakinkan saat melakukan ujicoba melawan Bhayangkara FC U-21 di Stadion Citarum Semarang, Kamis (9/2). Ketimbang lemawan PS Unnes, kali ini skuad asuhan Subangkit tampil lebih menggigit.

Pada babak pertama Subangkit mencoba menurunkan skuad kedua yang rata-rata masih muda, seperti beberapa pemain magang yang dimainkan. Diantaranya Albi Lanju, Jazil El Wafa, dan Fajar Alfian. Bahkan Albi Lanju yang tampil lincah mampu mencetak gol.

Melalui akselerasi dari lapangan tengah, Albi mampu menjebol gawang Bhayangkara FC U-21. Banyak peluang diciptakan PSIS, namun sepanjang babak pertama hanya mencetak satu gol. Hal itu berkat penamplan eksplosit gelandang sayap Franky Mahendra.

Pada babak kedua Subangkit mengganti hampir semua pemain di babak pertama. Kali ini yang diturunkan skuad utama yang bakal menjadi starting line up PSIS. Di depan duet Johan Yoga dan Harry Nur Yulianto. Sedangkan barisan tengah mengandalkan M Yunus dan Saddam.

Hasilnya, PSIS menambah gol pada babak kedua lewat sundulan khas Johan Yoga memanfaatkan umpan crossing dari Taufik.

“Secara keseluruhan saya puas dari permainan sore ini, ini bukan soal hasil ya, melainkan permainan anak-anak yang sudah menunjukkan kerjasama antar pemain,” kata Pelatih PSIS Subangkit seusai ujicoba.

Menurutnya, berbeda dengan ujicoba melawan PS Unnes, anak asuhnya kali ini tampil dengan permainan kolektif. “Kalau kemarin masih pada main secara individu, ini kolektifitasnya sudah terlihat, sudah lebih baik,” tuturnya.

Hingga pada menit akhir pertandingan PSIS menang dengan skor 2-0 atas Bhayangkara FC U-21. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *