Menang Adu Penalti, Dortmund Lolos ke Perempat Final Piala Jerman

  • Whatsapp

DORTMUND, Jowonews.com – Borussia Dortmund berhasil maju ke babak perempat final Piala Jerman setelah mengalahkan Hertha Berlin lewat adu penalti 3-2, usai berimbang 1-1 sampai extra time di Signal Iduna Park, Kamis (9/2) dini hari.

Dortmund mengurung pertahanan Hertha di menit-menit awal meski serangan mereka mampu membuahkan peluang berarti. Hertha malah mendapat peluang lebih dulu via sepakan Vedad Ibisevic yang melenceng tipis.

Empat menit kemudian, Dortmund merespons setelah Ousmane Dembele diterima Pierre-Emerick Aubameyang namun tersungkur dalam penjagaan kiper Rune Jarsteine. Di menit 18, Aubameyang kembali mendapat peluang setelah sepakannya mampu ditepis Jarsteine sebelum melewati tiang gawang.

Di menit 27, Hertha akhirnya memecah kebuntuan setelah umpan silang Niklas Stark disambut Salomon Kalou dengan sontekan yang menaklukkan penjagaan Buerki. Hertha memimpin 1-0 atas Dortmund hingga babak pertama usai.

Babak kedua menit 47, Dortmund sukses menyamakan skor setelah operan pendek dari Christian Pulisic diselesaikan Reus dengan tembakan kaki kanan di tengah kotak penalti Herta.

Dortmund meningkatkan intensitas serangannya dan meskipun mendominasi permainan, Dortmund masih kesulitan menciptakan gol kedua. Skor 1-1 menutup babak kedua dan membuat laga dilanjutkan ke tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Dortmund mesti bermain dengan 10 orang setelah Sokratis diusir dari permainan akibat menerima kartu kuning kedua. Laga berlanjut ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Hertha gagal mengonversi dua tembakan pertamanya dan hanya Alexander Esswein dengan Sami Allagui yang sukses. Sementara dari Dortmund hanya Christian Pulisic yang gagal. Dortmund pun melenggang ke perempat final Piala Jerman. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *