Cara Memilih Jilbab Khimar Modis Sesuai Syariat

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Model jilbab khimar mengalami perkembangan. Jilbab longgar yang menutup hingga ke bagian dada ini tak lagi terlihat monoton seperti selama ini tampak dengan dominasi warna hitam tau biru tua.

Jilbab ini makin trendi dengan banyaknya artis maupun selebritis yang turut mengenakannya hingga menjadikannya makin populer.

Khimar merupakan penutup aurat yang sempurna karena sesuai syariat agama. Potongannya panjang hingga ke pinggul sehingga dapat menutupi bagian kepala, dada, lekuk pinggang hingga bokong.

Salah satu artis yang konsisten mengenakan jilbab khimar adalah Oki Setiana Dewi. Artis ini populer setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih yang kemudian makin meroketkan namanya setelah dibuat dalam bentuk sinetron di televisi dengan judul yang sama.

Meskipun terlihat berbeda dengan trend hijab yang didominasi model pashmina atau jilbab model lilitan di leher yang terkesan dinamis, namun khimar justru memperlihatkan kematangan agama dari pemakainya.

Pilih Bahan Ringan

Akan tetapi jangan sampai salah pilih, ada beberapa khimar dengan bahan yang dapat membentuk beberapa bagian tubuh. Baiknya pilih bahan yang ringan agar melangsai dan tak mencetak bagian tubuh yang sesungguhnya aurat.

Sebaiknya gunakan bahan yang ringan, agar melangsai dan tidak membentuk atau menjiplak bentuk telinga dan dada. Yang harus dihindari itu bahan seperti spandex yang bisa membentuk dada, karena sifatnya yg berat dan jatuh menempel.

Jangan hanya melihat panjangnya saja lantas menganggapnya syar’i.

Kendati khimar panjang, namun bukan berarti tak bisa berkreasi untuk aksesori. Kini telah banyak khimar yang menggunakan swarovski sebagai hiasan.

Agar tetap sederhana dan tak berlebihan dalam memakai hiasan swarovski, perhatikan peletakannya. Jika hanya dibuat sebagai brooch dan bentuknya tidak terlalu berlebihan masih dibolehkan.(jn22)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *