PKS Bertekad Menangkan 2 Kader Terbaiknya di Pilkada Brebes dan Salatiga

  • Whatsapp
PKS MENANGKAN KADER. PKS Siap Menangkan Kader terbaiknya di Pilkada. (Foto: JN18/Dok. Jowonews)

SEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad memenangkan seluruh kader terbaiknya yang mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Rabu (15/2/2017) mendatang.

Di Jawa Tengah, keseriusan PKS memenangkan kadernya itu ditandai dengan kedatangan Presiden PKS untuk menghadiri kampanye akbar di Kota Salatiga, Jumat (10/2/2/2017).

Dalam keterangannya di Semarang, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (MSI) menargetkan dua kadernya yang bertarung di Pilkada Brebes dan Salatiga menang di Pilkada serentak pekan depan.

“Secara umum, dengan proses demokrasi ini kami berkomitmen menghadirkan Pilkada yang sehat, apa yang dihasilkan dari Pilkada ini kepemimpinan yang mencerminkan aspirasi masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut, MSI menyampaikann bahwa dari 7 Pilkada yang digelar di Jateng, PKS ikut serta di 7 Pilkada tersebut, termasuk diantaranya mencalonkan dua kadernya di Pilkata Kota Salatiga dan Pilkada Brebes.

Di dua daerah itu, PKS mencalonkan Muhammad Haris sebagai calon wakil Wali Kota Salatiga mendampingi Yuliyanto. Sementara di Brebes, kader PKS Suswono yang juga mantan menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dicalonkan sebagai calon Bupati Brebes.

“Ada 7 Pilkada, PKS ikut serta ketujuh-tujuhnya. Diantara 7 itu ada dua calon PKS di Brebes dan Salatiga. Khusus untuk Salatiga, pasangan kami adalah petahana, dan dalam kepemimpinan selama 4 tahun ini memberikan banyak hal positif di salatiga, sehingga kami bertekad memenangkan pasangan ini dan memajukan Salatiga lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara, untuk Pilkada Brebes, MSI mengatakan bahwa Suswono adalah kader terbaik PKS yang juga seorang Doktor di bidang pertanian. Dari latar belakang tersebut, MSI yakin bahwa Suswono mampu membawa Brebes lebih baik lagi.

“Untuk Brebes kami mencalonkan pak Suswono, beliau adalah mantan menteri pertanian. Karena concern terhadap pembangunan di Brebes, dan sebagai bentuk pengabdian beliau kepada daerahnya, beliau mau turun,”tandasnya.

Lebih lanjut, MSI yang merupakan mantan Rektor Universitas Paramadina mengatakan bahwa sebenarnya dicalonkannya Suswono sebagai calon Bupati Brebes tersebut sempat dipertanyakan oleh sekutu politiknya, Partai Gerindra.

“Rekankami di Partai Gerindra Pak Prabowo pernah menyampaikan apa iya mantan menteri mau turun jadi Bupati. Lalu, beliau ingat bahwa ini adalah PKS, dan hal itu adalah hal yang biasa karena pernah ingat mentan Menteri Kehutanan Nur Mahmudi Ismail jadi Wali Kota Depok,”ujarnya lagi.

Menurut MSI, target kemenangan di dua daerah tersebut merupakan bagian dari upaya khidmat PKS untuk membangun daerah. “Insyaallah itu adalah cerminan kehendak kita untuk membangun daerah yang lebih baik kedepannya,”pungkasnya. (jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *