Perbaikan Jalur Ajibarang-Brebes Terpaksa Tertunda

  • Whatsapp

PURWOKERTO, Jowonews.com – Lelang Perbaikan perbaikan jalan nasional di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, khususnya ruas Ajibarang hingga batas Kabupaten Brebes beberapa kali gagal dilaksanakan. Sehingga perbaikan jalan yang rusak parah terpaksa harus tertunda.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, berdasarkan informasi dari Pak Gubernur (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, red.), tender gagal sampai dua kali. “Kemarin Desember gagal, Januari gagal, sekarang sedang lelang yang ketiga kali,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (12/2).

Ia mengaku belum tahu pasti kapan perbaikan jalan nasional khususnya ruas Ajibarang hingga batas Kabupaten Brebes yang rusak parah.

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak terhadap kerusakan jalan nasional karena bukan kewenangan pemerintah daerah.

“Kalau jalan kabupaten enggak ada masalah. Kalau di Banyumas ada jalan bodol (rusak, red.) langsung saya tangani,” katanya.

Selain ruas jalan Pejagan-Prupuk-Wangon yang merupakan penghubung jalur pantura dan jalur selatan Jateng, rekonstruksi juga akan dilaksanakan pada ruas jalan nasional Wangon-batas Yogyakarta yang berada di jalur selatan Jateng.

Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Wangon-Batas Yogyakarta Farman Ali memperkirakan rekonstruksi jalur selatan Jateng akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 karena saat sekarang masih tahap lelang. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *