Ganjar Himbau Masyarakat Jateng Ciptakan Pilkada Bersih

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak, 15 Februari 2017, untuk menciptakan pilkada yang bersih serta bebas dari berbagai bentuk kecurangan.

“Mari kita ciptakan pilkada bersih untuk memilih pemimpin berkualitas yang bisa memajukan daerahnya dan menyejahterakan warganya,” kata Ganjar di Semarang, Senin.

Ganjar mengapresiasi situasi yang kondusif selama masa kampanye di sejumlah daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada serentak.

Menurut Ganjar, situasi yang kondusif tersebut menunjukkan jika warga Jateng cinta damai.

“Diharapkan suasana aman tetap berlangsung hingga gelaran semua tahapan pilkada selesai,” ujarnya.

Kendati demikian, Ganjar telah meminta penyelenggara dan pengawas pilkada agar tetap mewaspadai berbagai kerawanan di beberapa titik pada tujuh daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Terkait dengan hal itu, Ganjar mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri guna pengamanan bersama guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan demokrasi di daerah rawan.

“Masyarakat Jawa Tengah itu asyik, beda pilihan tidak perlu bersitegang,” katanya.

Ganjar mengimbau seluruh pemilih pada pilkada serentak untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin daerah yang sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

“Semua yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap diharapkan berpartisipasi menggunakan hak pilih demi mendapat pemimpin yang lebih baik, jangan tergoda ‘money politic’ dan jangan takut untuk melawan intimidasi,” ujarnya.

Tujuh daerah di Jawa Tengah yang akan menggelar pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *