Kapolri-Kapolda Pantau TPS di Jaksel

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan memantau tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Rabu.

“Untuk memastikan kesiapan pencoblosan di TPS wilayah Jakarta Selatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (14/2) malam.

Argo mengatakan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya akan memantau bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro, dan anggota Komisi II serta III DPR.

Sebelum memantau TPS, para pejabat tersebut akan melakukan pertemuan di Gedung Utama Markas Polda Metro Jaya pada pukul 07.00 WIB.

Argo menuturkan sejauh ini situasi keamanan wilayah hukum Jakarta dalam keadaan kondusif menjelang pemungutan suara.

Polda Metro Jaya telah menempatkan kekuatan personel pada seluruh TPS guna mengamankan Pilkada DKI Jakarta, Pilkada Banten dan Pilkada Kabupaten Bekasi.

Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS), dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS).

Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan personel sekitar 19.000 petugas guna mengamankan pilkada serentak pada 2017.

Tercatat Polda Metro Jaya mewaspadai 417 TPS termasuk kategori rawan satu pada pilkada berdasarkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *