Adele Sabet Lima Piala Grammy Awards 2017

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Adele meraih lima penghargaan sekaligus dalam Grammy Awards 2017.  Dia menjadi bintang dalam perhelatan Grammy Awards 2017 di StaplesCenter, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (12/2) malam waktu setempat.

Penyanyi asal Inggris ini kembali membuktikan dirinya sebagai musikus berkelas dunia. Meski sempat vakum tiga tahun, single Hello di album “25” yang diluncurkannya pada 2015 telah mengantarkannya meraih lima penghargaan Grammy.

Tak tanggung-tanggung, tiga diantaranya adalah penghargaan paling bergengsi di ajang insan musik paling prestisius itu: lagu terbaik (song of the year), album terbaik (album of the year), dan rekaman terbaik (record of the year). Dua lainnya, yakni penampilan solo pop terbaik (best pop solo performance) dan album pop terbaik (best pop vocal album). Dengan torehan prestasi ini, Adele pun sukses mencatatkan diri sebagai musisi yang meraih kemenangan tiga penghargaan bergengsi Grammy Awards dua kali.

Capaian ini mengulangi kemenangan di ajang Grammy Award 2012 . Lima Piala Gramofon yang dibawa pulang penyanyi kelahiran Totenham, Inggris, 5 Mei 1988 ini mematahkan berbagai prediksi yang menyebut superstar Beyonce bakal menjadi ratu malam itu. Betapa tidak, istri rapper Jay Z tersebut sebelumnya memborong 9 nominasi. Bandingkan dengan Adele yang “hanya” enam nominasi. Ketika disebutkan memenangi album terbaik, Adele serasatakpercaya. “Saya tak mungkin menerima penghargaan ini,“ katanya.

Dalam pidato kemenangannya, dia pun secara khusus memberi apresiasi dan melontarkan pujian yang menyebut Beyonce sebagai musisi favoritnya. “Saya mengagumimu (Beyonce). Kamu menggerakkan hatiku setiap hari. Saya ingin dirimu menjadi ibuku. Caramu membuat teman-temanku merasakan apa yang kamu rasa, dan menyuarakan teman-teman kulit hitam sangat memberdaya,” ujar Adele kepada Beyonce.

Bukan sekadar menyanjung, Adele bahkan mematahkan Piala Grammy itu dan seolah membaginya untuk Beyonce.

“Album ‘Lemonade’ sangat monumental, matang, indah, dan menggetarkan jiwa. Kami amat mengapresiasinya. Seluruh artis di sini memujamu,” imbuhnya.

Merespons sanjungan itu, Beyonce dari bangku penonton yang disorot kamera seolah membalas dengan mengatakan, “I love you” . Beyonce malam itu hanya menggondol dua penghargaan, yakni best music video dan best urban contemporary album.

Selain Adele dan Beyonce, mendiang David Bowie juga menerima penghargaan. Setahun setelah kematiannya, Bowie menyabet empat Grammy, termasuk untuk lagu terbaiknya Blackstar.

Album Bowie yang berjudul sama ini dirilis sebelum kematiannya pada Januari2016. Selain untuk lagunya, dia pun menjadi best alternative music album, best recording package, dan best engineered album nonclassical. Sementaraitu, musisi kelahiran Chicago, Chance The Rapper, sukses membuat sejarah di Grammy lewat album “Coloring Book”.

Dia sebelumnya mendapat tujuh nominasi, termasuk best new artist, tanpa perlu melepas album fisik atau digital download.

Persembahan

Tak ubahnya tahun-tahun lalu, kemeriahan Grammy Awards 2017 yang kali ini dipandu oleh James Corden, komedian dan presenter televisi asal Inggris, menjadi parade bintang musik dunia. Sederet musikus top hadir meramaikan, seperti Bruno Mars, Katy Perry, Lady Gaga, Metallica,  banyak lagi.

Perhelatan Grammy juga menggelar panggung tribute kepada beberapa musisi berpengaruhyangtelahberpulang, seperti Prince dan George Michael. Mengenakan setelan jas berwarna ungu, Bruno Mars tampil prima dan sukses meniru aksi panggung dari Prince.

Lagu Let’s Go Crazy adalah lagu yang ia bawakan di atas panggung Grammy tersebut. Tak lupa Bruno Mars memainkan melodi gitar yang telah sekian lama menjadi signature Prince. Momen emosional juga tersaji kala Adele tampil di panggung sebagai persembahan untuk mendiang George Michael.

Di acara penganugerahan Grammy itu, Adele memang secara khusus diminta untuk menyanyikan Fastlove, salah satu hit George Michael pada 1990 silam. Saat masuk ke chorus pertama, nadanya tak selaras dengan alunan musik. Adele lantas mengumpat dan meminta band untuk menghentikan musik.

“Saya tak mau membuat (lagu) ini berantakan untuk dia (mendiang George Michael),” katanya seraya terisak. “Maaf karena saya sudah mengumpat. Bisakah kita mulai lagi?” Lagu kemudian meluncur mulus dan berakhir dengan tepuk tangan meriah penonton.(jn22)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *