Mengamuk, Munchen Tekuk Arsenal 5-1

  • Whatsapp

MUNCHEN, Jowonews.com – Bayern Muenchen sukses menghancurkan Arsenal 5-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Thiago Alcantara mencetak dua gol dan Arjen Robben, Robert Lewandowski serta pemain pengganti Thomas Mueller masing-masing satu gol ketika klub Bavaria ini memaksa Arsenal menelan kekalahan pertama mereka pada Liga Champions musim ini.

Alexis Sanchez sempat menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola mantul setelah Manuel Neuer menangkis tendangan penaltinyalp pada menit 30, namun setelah itu The Gunners mengalami kerugian setelah kapten Laurent Koscielny ditarik ke luar lapangan karena cedera sehingga pertahanan Arsenal menjadi menganga.

“Kami harus mencetak gol di London namun ini adalah posisi awal yang bagus,” kata kapten Bayern Philipp Lahm yang terpaksa absen pada leg kedua karena akumulasi kedua.

“Seharusnya ini sudah cukup meloloskan kami. Kami bermain bagus sekali sampai terjadinya penalti dan kemudian pada babak kedua itu sensasional.”

Robben mengatakan Bayern telah membuktikan diri telah kembali ke performa terbaiknya. “Jika ini bukan jawaban, maka saya tak tahu. Saya agak terkesima oleh gol itu namun itulah mentalitas Bayern,” kata Robben.

Bayern, yang menghempaskan Arsenal pada babak ini dalam kompetisi tersebut pada 2005, 2013 dan 2014, membuat awal sempurna ketika Robben melepaskan bola dengan tendangan kaki kirinya ke sudut atas gawang David Ospina.

Arsenal menyamakan kedudukan setelah dihadiahi tendangan penalti akibat handball oleh Lewandowski dan Sanchez memasukkan kembali bola yang sudah dihalau Neuer ke dalam gawang Arsenal.

Pertandingan sepertinya akan berjalan imbang sebelum Bayern menciptakan tiga gol setelah Arsenal kehilangan jangkarnya di pertahanan Koscielny akibat cedera pada menit 49.

Lahm mengirimkan umpan sempurna ke dalam kotak penalti yang disambut Lewandowski dengan sundulan di atas bek Shkodran Mustafi guna menceploskan bola ke gawang lawan pada menit 53.

Striker Polamdia ini kemudian mengaransemen gol yang diciptakan Thiago lewat sontekan kakinya sehingga tercipta gol ketiga Bayern dalam kurun tiga menit. Thiago menciptakan gol keduanya dengan drive rendah sebelum pemain pengganti Mueller menyempurnakan kemenangan dua menit sebelum akhirnya pertandingan usai. (Jn19/nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *