Ibu Negara akan Berkunjung ke Karanganyar

  • Whatsapp
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) berfoto bersama pasangan menteri Kabinet Kerja di tangga Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10). Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terdiri dari 34 menteri dengan susunan 20 menteri dari kalangan profesional dan 14 menteri dari kalangan partai. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/mes/14.

KARANGANYAR, Jowonews.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Mufidah Jusuf Kalla, istri Wapres Jusuf Kalla, bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) berencana mengadakan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (21/2).

“Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufidah JK bersama anggota OASE KK, dijadwalkan kunker ke Karanganyar, sehingga segala persiapan dilakukan untuk menyambut rombongan Ibu Negara itu,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar Larmanto di Karanganyar, Senin (20/2).

Dalam kunjungan itu, Iriana Jokowi dan Mufidah JK bersama rombongan, antara lain melakukan penanaman pohon di Wasuk Gondang, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.

Mereka selanjutnya meninjau kegiatan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) tes deteksi kanker oleh OASE KK kepada masyarakat di Aula Kecamatan Kerjo.

Ibu Negara bersama rombongan kemudian meninjau kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Karangangar. Setelah itu mengunjungi sosialisasi pencegahan narkoba, pornografi, dan antikekerasan oleh Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar di Gedung Wanita Karanganyar.

Dia mengatakan kunjungan Ibu Negara ditutup dengan melihat pameran Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Produk UMKM yang akan dipamerkan merupakan unggulan tingkat regional dan nasional, seperti beras organik dan batik.

Camat Kerjo Dwi Cahyono mengatakan pemerintah kecamatan sudah menggerakan warganya untuk mempersiapkan penyambutan terhadap Ibu Negara dan rombongan.

Warga telah membersihkan jalan dari sampah, memasang umbul-umbul, mengecat jalan, dan menata taman untuk menyambut tamu dari Jakarta itu.

“Warga sangat antusias menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana dan Ibu Wakil Presiden Mufidah di desanya,” kata Dwi Cahyono.(jn22/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *