Napoli Hajar Lazio Tiga Gol Tanpa Balas

  • Whatsapp

ROMA, Jowonews.com – Napoli membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Lazio usai menang tiga gol tanpa balas sekaligus mengokohkan diri di tiga besar.

Pada pertandingan pekan ke-31 yang dihelat di Olimpico Roma, Senin (10/4/2017)
Lazio langsung menggebrak sejak menit awal meski mereka harus bermain tanpa sejumlah penggawa intinya seperti Lucas Biglia, Stefan de Vrij, Senad Lulic, dan Federico Marchetti karena cedera.

Sergej Milinkovic-Savic membuka kans Lazio lewat sepakan voli yang sempat membentur badan Kalidou Koulibaly dan hanya berujung korner. Lalu Milinkovic-Savic punya kans lagi bikin gol tapi sepakannya mengarah tepat ke Pepe Reina.

Napoli yang lebih banyak ditekan malah mampu unggul duluan pada menit ke-25. Berawal dari umpan Marek Hamsik ke sisi kiri penyerangan Napoli, Dries Mertens lantas menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang berhasil dicocor Jose Callejon di tiang jauh.

Lazio membalas lewat sepakan keras Felipe Anderson dari kotak penalti, tapi Reina dengan sigap menepisnya. Bola rebound yang hendak disambar Jordan Lukaku dengan cepat dihalaunya.

Mertens memberikan umpan terobosan kepada Lorenzo Insigne dan tinggal berhadapan dengan kiper Thomas Strakosha, namun sepakannya malah melebar, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Napoli menggebrak lewat sepakan keras Marek Hamsik yang susah payah ditepis Strakosha. Lalu tembakan Callejon ke tiang jauh juga masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-51 Insigne menggandakan keunggulan Napoli. Memanfaatkan umpan lambung Allan di depan kotak penalti Lazio, Insigne melepaskan sepakan voli dari sudut sempit dan bersarang di gawang Strakosha.

Lazio memasukkan Keita Balde untuk mencari gol yang memungkinkan mereka bangkit dan nyaris mendapatkannya ketika sepakan pertamanya mengarah tepat ke gawang tapi Reina bisa menepisnya. Insigne menyelamatkan gawang Napoli dari kebobolan ketika menghalau bola sepakan Lukaku di garis gawang.

Lazio yang berusaha terus mencari gol selalu gagal karena ketangguhan lini belakang Napoli. Tim tamu malah berhasil menambah golnya sekaligus memantapkan kemenangan dengan skor 3-0 pada menit ke-91.

Insigne memberikan umpan ke sisi kiri yang didapat Arkadiusz Milik dan kemudian dituntaskan dengan crossing ke kotak penalti. Sempat dibelokkan oleh Pietro Zielinski, bola dengan mudah disepak Insigne ke gawang. Skor 3-0 menutup pertandingan ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Napoli kokoh di posisi ketiga klasemen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions dengan 67 poin, unggul tujuh poin atas Lazio di posisi keempat.

Line Up

Lazio: Strakosha; Bastos (Hoedt 52′), Wallace, Radu; Basta (Patric 59′), Parolo, Murgia (Keita Balde Diao 52′), Lukaku; Felipe Anderson, Milinkovic-Savic; Immobile

Napoli: Reina; Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Strinic; Allan, Jorginho, Hamsik (Rog 79′); Callejon (Zielinski 74′), Mertens (Milik 83′), Insigne. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *