Gantikan Abhan, Juhana Jadi Ketua Bawaslu Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah Juhana terpilih menggantikan Abhan Misbah menjadi Ketua Bawaslu Jateng.

“Ibu Juhana terpilih secara musyawarah dan mufakat oleh tiga pimpinan Bawaslu Jateng,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo di Semarang, Senin (10/4).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, musyawarah untuk menentukan sosok yang menduduki kursi Ketua Bawaslu Jateng itu dilaksanakan di sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Hasil Pengawasan di Jakarta beberapa waktu lalu pascaterpilihnya Abhan Misbah menjadi Komisioner Bawaslu.

Teguh mengaku belum mengetahui pasti waktu pelaksanaan pergantian antarwaktu Abhan Misbah sebagai salah satu komisioner Bawaslu Jateng. “Kami belum tahu mengenai pergantian antarwaktu dan menyerahkan ke Bawaslu RI,” ujarnya.

Juhana yang dihubungi terpisah mengaku siap melaksanakan tugas-tugas sebagai Ketua Bawaslu Jateng. Ia mengungkapkan Bawaslu Jateng mempunyai tugas berat seperti penyiapan anggaran Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, termasuk perekrutan panwas tingkat kabupaten/kota, panwas tingkat kecamatan, dan pengawas tempat pemungutan suara. “Semua itu memerlukan energi yang luar biasa dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait,” katanya.

Seperti diwartakan, nama Abhan Misbah masuk daftar nama 14 calon Anggota KPU dan 10 calon Anggota Bawaslu yang diserahkan oleh Panitia Seleksi kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (1/2). (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *