MEDAN, Jowonews.com – Investor Singapura tertarik berinvestasi di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.

“Ketertarikan pengusaha Singapura itu disampaikan Konsul Singapura, Mark Low saat bertemu di Medan, Senin dan Pemprov Sumut langsung mengapresiasi rencana investasi itu,” ujar Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung di Medan, Selasa (11/4).

Menurut dia, adanya investor yang masuk ke kawasan Danau Toba maka diharapkan semakin cepat memajukan salah satu kawasan pariwisata Sumut.

Semakin berkembang kawasan Danau Toba, maka bukan saja pemerintah yang mendapat keuntungan tetapi juga masyarakat dengan geliat ekonomi yang semakin meningkat di kawasan itu. Apalagi, kata dia, Presiden Joko Widodo punya rencana menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia.

“Pemprov Sumut siap membantu investor dengan memberi banyak kemudahan karena Sumut juga memerlukan investasi untuk mendorong perekonomian,”katanya.

Konsul Singapura Mark Low mengatakan pemerintah maupun pengusaha Singapura tetap tertarik bekerja sama dengan Indonesia termasuk dengan Sumut yang memilkii potensi besar.

“Rencananya pada 26 April, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura akan berkunjung ke Kota Medan untuk kunjungan kerja,” katanya. Kunjungan itu menindaklanjuti hasil pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Semarang November 2016.(jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here