foto : Hindustan Times

BUDAPES, Jowonews.com – Bintang film terkenal Jackie Chan, yang menjadi bintang tamu dalam acara pembukaan Chinese Film Festival 2017 di Budapes, Hongaria, Minggu (23/4), mengatakan kepada wartawan ia mempertimbangkan untuk membuat film di Hongaria.

“Hongaria adalah tempat yang saya selalu ingin datangi, pemandangan di sini benar-benar indah, dan yang paling penting murah. Dan itu berarti hari ini, saat pembuatan film di seluruh dunia menjadi makin bertambah mahal,” kata ahli seni bela-diri tersebut tak lama sebelum acara pembukaan.

Chinese Film Festival 2017 diluncurkan di Budapes pada Ahad dengan penampilan lima film, salah satunya adalah produksi terakhir Jackie Chan, “Kung Fu Yoga”.

“Hongaria memiliki lingkungan pembuatan film yang sangat bagus. Hari ini, saya tiba pada pukul lima, tapi saya segera menyaksikan pemandangan kota: benar-benar indah, dan juga sangat bersih, saya mempertimbangkan untuk membuat film di sini,” ia menambahkan.

Ia juga mengenang filmnya “Shanghai Noon 2” dibuat di Hongaria, tapi akhirnya pindah ke Praha, karena masalah pajak.

Jackie bukan hanya seorang aktor, tapi ia juga produser terkenal. Menurut dia, ia membuat hampir 250 film.

Ia menjelaskan ia sedang memikirkan untuk pensiun, ketika pasar AS tiba-tiba terbuka buat dia, dan belakangan, “ketika pasar AS menyusut, pasar Tiongkok mulai tumbuh, dan bertambah besar dan besar”.

“Saya tidak tahu kapan akan pensiun. Saya percaya dalam perubahan pekerjaan, belakangan, dan kemudian beberapa tahun kemudian saya terutama akan membuat film feature, film seni, dan film dengan sedikit aksi,” kata Jackie Chan.(jwn4/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here