Magelang Fair Diharapkan tak Jadi Agenda Rutin Saja

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com — Magelang Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, pada 6-9 Mei 2017 diharapkan menjadi media efektif untuk promosi berbagai produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar memperluas pemasaran produk mereka.

“Jangan hanya menjadi agenda rutin saja,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Selasa (25/4), saat mengikuti pemaparan rencana kegiatan tersebut oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Joko Budiyono.

Bacaan Lainnya

Ia mengharapkan agenda yang pada tahun-tahun sebelumnya bernama “Kedu Ekspo” itu, juga menjadi sarana penting bagi promosi berbagai potensi daerah lainnya yang selama ini dimiliki Kota Magelang.

Joko menyebut pentingnya usaha-usaha yang konstruktif bagi peningkataan pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu. “Ini kesempatan yang baik, sehingga persiapan harus dilakukan dengan baik segala sesuatunya,” katanya.

Joko Budiyono mengatakan pihaknya menargetkan 150 gerai terisi dalam “Magelang Fair 2017” yang menggunakan lokasi di Alun-Alun Kota Magelang dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu.

Peserta kegiatan itu, antara lain dari sejumlah kementerian, badan-badan di pemerintah pusat, instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *