KAI Purwokerto Tambah Gerbong Sambut Mayday

  • Whatsapp
ilustrasi

PURWOKERTO, Jowonews.com — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto menambah gerbong pada tiga rangkaian kereta api guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat liburan akhir pekan (29-30/4) yang beriringan dengan libur Hari Buruh Internasional, 1 Mei.

“Seperti pada libur panjang sebelumnya dan sebagai wujud apresiasi kami dalam melayani pelanggan yang akan bepergian atau berlibur, maka PT KAI Daop 5 Purwokerto kembali akan menambah gerbong guna memaksimalkan kapasitas angkut agar bisa mengakomodasi pelanggan-pelanggan yang saat ini belum kebagian tiket,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (26/4).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan penambahan gerbong akan dilakukan pada KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Jakarta yang semula terdiri atas delapan gerbong kelas eksekutif menjadi sembilan gerbong kelas eksekutif pada tanggal 30 April hingga 2 Mei 2017.

Selain itu, kata dia, KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Pasarsenen yang semula terdiri atas delapan gerbong kelas ekonomi menjadi sembilan gerbong kelas ekonomi pada tanggal 28 April hingga 4 Mei 2017.

Menurut dia, penambahan gerbong juga dilakukan terhadap KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarangtawang yang semula terdiri atas enam gerbong kelas ekonomi menjadi tujuh gerbong kelas ekonomi.

“Kami memohon maaf jika masih ada pelanggan yang belum mendapatkan tiket meskipun telah dilakukan penambahan gerbong karena tren pelanggan KA dari waktu ke waktu mengalami peningkatan,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *