Viral, Anak SD Jadi Sopir Angkot di Bandung

  • Whatsapp

BANDUNG, Jowonews.com — GMA (13) seorang bocah menghebohkan dunia maya karena aksi nekatnya yang mengendarai kendaraan angkutan kota (Angkot) trayek 09 pada Selasa (25/4), berdasarkan laporan warga dari media sosial instagram.

“Saya mah disuruh aja sama Ronald (Sopir) karena yang punya mobil itu lagi sakit perut,” kata dia di Mapolrestabes Kota Bandung.

GMA yang saat ini masih duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) menceritakan, saat itu ia sedang berjalan dari kawasan Logam Buahbatu ke rumahnya di Gang Parabon, Jalan Ibrahim Adjie. Saat sampai di tugu Pasar Kordon, ia dihampiri mobil angkot cokelat berplat nomor D 1933 AM yang dikemudikan Ronald (32).

Ia mengaku, Ronald menyuruhnya untuk mengemudikan angkot karena kondisinya yang merasakan sakit perut. Karena jaraknya yang dekat dari Pasar Kordon hingga Samsat, GMA kemudian memberanikan diri untuk mengendarai angkot. “Katanya sakit perut akhirnya saya bawa angkotnya. Deket dan dari tugu Kordon sampai perempatan Samsat,” katanya.

Sesampainya di lokasi, Ronald kemudian mengambil alih kemudi, sementara GMA turun dan pulang ke kediamannya. GMA mengaku, ia baru belajar selama dua minggu dari temannya dan sudah mengendarai angkot sebanyak tiga kali. “Baru dua minggu bisa mobil, enggak sering. Tiga kali (narik angkot) sama sekarang, tapi deket-dekat,” katanya.

Di tempat yang sama Ronald mengaku, ia sudah melihat GMA mengendarai angkot sebanyak dua kali. Sehingga ia memercayai dan meminta bocah tersebut mengambil alih kemudi karena alasan tengah dilanda sakit perut. “Jaraknya juga dekat sekitar 400 meteran,” kata dia.

Ia pun tidak percaya aksi GMA yang mengendarai mobil menjadi viral di media sosial. Ronald mengaku kapok dan tidak akan meminta anak di bawah umur mengendarai kendaraannya lagi.

“Bukan memperkerjakan anak kecil tapi meminta pangnyetirin, saya kapok. Jarak tidak jauh, kecuali Ciwastra- Gasibu saya tidak berani,” kata dia. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *