Liga 2: Hadapi Persip Pekalongan, Persibat Siapkan Strategi Khusus

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Kemenangan Persibat Batang atas Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0 pada pekan lalu, tidak membuat tim Persibat jemawa.  Sebab, pada Sabtu (29/4/2017) mendatang bakal menjalani pertandingan yang sangat krusial menghadapi Persip Pekalongan.

Mungkin dari sisi kekuatan kedua tim adalah klub yang tidak setenar PSS Sleman atau PSCS Cilacap yang notabene adalah juara dan runner up Indonesia Super Championship B pada tahun lalu. Dan secara rrestasi mungkin tak seperti Persijap Jepara yang pernah mencicipi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Tetapi kedua tim kemungkinan menjadi pertimbangan kuat para klub lain di groub 3 Liga 2 Indonesia karena awal gebrakan yang fantastis.

Persip Pekalongan adalah tim yang dibesut Didik Lisdyantara yang pada bulan lalu berhasil menjuarai piala Bupati Purbalingga. Dan Persibat sendiri mempunyai pelatih Lukas Tumbuan yang tahun kemarin telah menghantarkan tim PON cabang sepak bola Jawa barat menjadi Jawara digelaran tersebut.

Sosok Lukas mempunyai prestasi yang baik di tim Persibat Batang yaitu pernah mengantarkan klub berjuluk laskar Alas Roban ini menjadi runner up Divisi 1 Liga Indonesia 2009.

Pada Rabu (26/4) sore kemari, Tugi Hadi dan kawan-kawan kembali melakukan latihan rutin di Stadion M. Sarengat Batang. Dalam latihan rutin tersebut Lukas memberikan materi tentang kekuatan mempertahankan bola dari incaran lawan.

Seperti biasanya Lukas mengintruksikan untuk selalu kuat di pertahanan dan harus sigap dalam mempermainkan bola. Menjelang Pertandingan Derby Megono yang akan digelar pada Sabtu, 29 April 2017, Lukas mempunyai strategi khusus untuk menghadapi klub kota batik tersebut.“Lihat saja nanti pada saat tim bertanding setidaknya kita punya strategi khusus menghadapi mereka,” tandas Lukas.

Tim Persip Pekalongan sendiri sekarang dibesut oleh Didik Lisdiyantara yang notabene pada tahun lalu menukangi Persibat Batang. Dari rekam jejaknya itulah Lukas paham tentang pola permainan yang biasanya digunakan oleh Persip Pekalongan. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *