Bayern Munich Juara Liga Jerman 2017

  • Whatsapp

WOLFSBURG, Jowonews.com– Bayern Munich memastikan diri juara Liga Jerman 2016/2017. Kemenangan telak 6-0 atas Wolfsburg mengantarkan mereka ke titel liga kelima secara beruntun.

Bayern bertandang ke Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017) malam WIB dengan mengetahui bahwa kemenangan akan mengantarkan mereka juara. Itu setelah RB Leipzig yang berada di posisi dua cuma bermain imbang di partai melawan Ingolstadt sebelumnya.

Bayern memulai dengan dominan dan membuka keunggulan di menit ke-19. Eksekusi tendangan bebas David Alaba meluncur ke pojok kanan atas tanpa mampu dihalau Koen Casteels.

Dua menit berselang, nyaris saja Bayern menggandakan skor. Umpan Kingsley Coman disambut sepakan Robert Lewandowski, tapi dengan cemerlang ditepis Casteels. Bola pantulan disambar Thomas Mueller, lagi-lagi Casteels menunjukkan refleks gemilang dan menghalaunya.

Wolfsburg merespons, namun sepakan Daniel Didavi di menit ke-29 terlalu mudah diamankan Sven Ulreich. Sementara upaya Max Arnold tak lama berselang melebar ke sisi kiri.

Bayern mencetak gol kedua di menit ke-36. Dari serangan cepat di sisi kiri, Mueller mengirimkan umpan tarik ke Robert Lewandowski. Lewandowski memindahkan bola ke sisi kanannya dan menyelesaikan dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Di menit ke-45, Lewandowski mencetak gol keduanya di partai ini. Kali ini dia menerima umpan silang Coman, mengontrol dengan kaki kanan, dan menuntaskannya lewat sepakan kaki kiri.

Sepakan Alaba di menit ke-48 cuma menghantam tiang gawang. Bayern lantas mencetak gol keempat pada menit ke-66. Arjen Robben menusuk di sisi kanan dan bergerak memotong ke tengah, sebelum akhirnya melepaskan sepakan ke tiang dekat. Casteels tak mampu menghalau bola.

Di menit ke-78, Wolfsburg harus bermain dengan 10 orang. Luiz Gustavo menerima kartu kuning kedua usai menjatuhkan Renato Sanches. Dua menit kemudian, Bayern mencetak gol kelima.

Joshua Kimmich melepaskan umpan terobosan ke Lewandowski dari tendangan bebas. Penyelesaian Lewandowski membentur tiang, tapi pantulan dicocor Mueller.
Di menit ke-85, Kimmich ikut mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Robben. Gol itu jadi yang terakhir di laga ini.

Kemenangan telak ini mengantarkan Bayern jadi juara musim ini, sekaligus yang kelima secara beruntun. Mereka mengumpulkan nilai 73 dari 31 pekan, 10 angka dari Leipzig di posisi dua dengan tiga pekan tersisa.

Bayern pun mengukuhkan diri sebagai tim pertama yang memenangi Bundesliga lima kali secara beruntun. Ini adalah gelar liga ke-27 mereka.

Sang pelatih Carlo Anceloti bahagia tak terkira usai berhasil mengantarkan Bayern Munich menyegel gelar juara Bundesliga 2916/2017. Dia merasa beruntung berada dalam sebuah klub yang dipenuhi pemain brilian dan sosok di belakang layar yang memberikan dukungan luar biasa.

Bayern memastikan diri sebagai juara Liga Jerman musim ini usai meraih kemenangan telak atas Wolfsburg 6-0. Di laga lain, RB Leipzig yang berada di posisi dua diimbangi Ingolstadt. Pesta sebagai kampiun dilakukan tim besutan Carlo Ancelotti itu di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017) malam WIB.

“Saya sangat gembira. Saya beruntung berada di tim yang fantastis dengan para pemain dan fans yang brilian,” kata Ancelotti dalam pidato kemenangan seperti dikutip Soccerway.

“Saya mendapatkan dukungan yang kuat dari (Karl-Heinz) Rummenigge dan semua orang di klub ini. Itu hal yang sangat penting bagi seorang manajer. Saya sangat beruntung,” tutur Ancelotti.

Selain itu, Anceloti mengungkapkan kalau sukses di liga menjadi obat kekecewaan kegagalan di DFB Pokal dan Liga Champions. Bayern terhenti di babak semifinal DFB Pokal. Tim Bavaria itu juga sudah tersingkir pada perempatfinal Liga Champions.

“Motivasinya menjadi semakin tinggi karena itu. Dua pekan lalu menjadi pekan yang berat buat kami, tapi situasi itu kami gunakan sebagai motivasi. Sekarang kami sangat menikmati momen ini,” ujar dia.

“Kami bisa lebih bagus lagi. Kami semestinya lebih hoki pada beberapa situasi di Liga Champions dan Pokal. Kami bisa belajar dari hasil-hasil itu dan menjadi lebih baik lagi ke depan,” tutur Ancelotti. (JWN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *