Relawan Bersihkan Material dari Rumah Warga

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengarahkan relawan untuk menyingkirkan material yang terbawa banjir hingga rumah warga di Desa Sambungrejo dan Citrosono.

“Kami mengarahkan para relawan yang tidak membawa alat-alat yang cukup untuk langsung masuk ke rumah-rumah warga melakukan pembersihan material yang terbawa banjir hingga rumah-rumah warga,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang, Senin (1/5).

Bacaan Lainnya

Tim gabungan antara lain Basarnas, TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, dan relawan dari Kabupaten Magelang dan beberapa daerah lain pada Senin pagi melanjutkan penanganan banjir bandang yang menerjang desa-desa di kawasan Gunung Andong dan Telomoyo di Kecamatan Grabag. Becana terjadi pada Sabtu (29/4) sore akibat hujan deras mengguyur daerah itu sejak siang hari.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas segala bantuan yang datang dari berbagai tempat dalam penanganan bencana alam di daerah tersebut. “Kami berterima kasih karena kehadiran mereka untuk menolong warga yang menjadi korban bencana ini,” ujarnya.

Akan tetapi, ujarnya, tidak semua relawan harus terfokus kepada penanganan bencana di fasilitas umum karena rumah-rumah warga yang terkena terjangan banjir bandang juga harus ditangani dengan baik.

“Supaya penanganan menjadi lebih efektif, relawan segera responsif. Ketika jalan dan menemukan yang perlu dibantu, maka segera dibantu,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *