Pastikan Marjaf Sebagai Cagub, PKB Ingin Rebut Jateng

  • Whatsapp
Ketua DPP PKB Drs H.Muhaimin Iskandar didampingi Sekjen DPP PKB H Abdul Kadir Karding dan Cagub PKB Marwan Jafar tampak sedang member keterangan pers kepada wartawan di sela-sela konsolidasi Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Semarang, Kamis (4/5).

SEMARANG, Jowonews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad merebut Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018. PKB memastikan akan mengusung Marwan Jafar (Marjaf) sebagai calon gubernur (cagub).

Tekad itu disampaikan langsung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam konsolidasi menjelang Pilgub Jateng 2018. Konsolidasi yang digelar di Hotel Patra Jasa, Semarang, Kamis (4/5) diikuti pengurus DPW PKB Jateng dan pengurus 35 DPC PKB.

“Kita akan mengalahkan PDIP di Jawa Tengah. Masak mimpi ngalahkan PDIP di Jateng tidak bisa,”tegasnya yang disambut tepuk tangan meriah kader PKB yang hadir.

Untuk menyemangati kadernya, Muhaimin bahkan mengomparasikan kondisi di PKB dan PDIP yang tidak ada perbedaan berarti alias sama saja. “Kalau mau dikomparasi, pertama sama-sama orangnya, sama makan nasinya dan ketiga sama doyannya. Pokoknya tidak ada bedanya, kok kalah,”ujarnya.

Dengan fakta itu, Muhaimin berharap bisa digunakan modal untuk melangkah lebih baik. Dalam Pilgub Jateng 2018, dipastikan rekomendasi DPP PKB diberikan kepada Marwan Jafar yang asli warga Kabupaten Pati.

“Sudah pasti kita akan mengusung Marwan Jafar sebagai cagub dalam Pilgub Jateng 2018. Sekarang kita terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi struktur partai sampai tingkat desa,”paparnya.

Sedangkan untuk cawagubnya, sekarang terus dilakukan komunikasi dengan parpol-parpol di Jateng.

Seraya menyindir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang rajin melakukan pencitraan melalui media massa, Muhaimin memastikan Marwan Jafar tidakan akan melakukan politik pencitraan.

Politik pencitraan hanya menghasilkan ketidak pecusan (ketidak mampuan,red) dalam mengelola keadaan. “Pak Marwan Insya Allah bukan orang yang mengandalkan pencitraan. PKB dan NU harus percaya diri apapun dinamikanya hari ini,”pungkasnya.

Sikap tegas juga disampaikan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Menurutnya, PKB telah memunculkan sosok Marwan Jafar sebagai cagub 2018.“Tidak ada waktu lagi. Kita harus segera bergegas untuk melakukan sosialisasi. Saatnya santri, saatnya kader PKB pimpin Jateng,”katanya.

Bersamaan dengan pilgub, ada 7 daerah yang juga akan menggelar pilkada. Gus Yusuf mendorong ketua DPC PKB untuk maju sebagai calon kepada daerah. “Setelah pilkada akan ada pemilu 2019, sehingga kita memang kerja maraton dan harus bekerja keras,”tukasnya. (JWN1/JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *