Perbaikan Jalan Wangon-Batas Jabar Selesai Juni

  • Whatsapp

PURWOKERTO, Jowonews.com – Perbaikan jalan nasional di jalur selatan Jawa Tengah khususnya ruas Wangon-Batas Jawa Barat ditarget selesai pada awal bulan Juni, kata Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksana Jalan Nasional Ajibarang-Wangon-Batas Jabar, Joko Satrio.

“Penanganan di beberapa titik longsor akan segera kami selesaikan. Demikian pula dengan pelapisan ulang sehingga saat arus mudik maupun balik Lebaran 2017 sudah aman dan nyaman dilalui,” katanya saat dihubungi di Purwokerto, Jumat.

Menurut dia, pelapisan ulang itu dilakukan di tiga segmen salah satunya di Cilemeuh, Majenang, Kabupaten Cilacap.

Kendati demikian, dia mengatakan pelapisan ulang itu hanya satu lapis.

“Pelapisan ulang belum dilaksanakan tapi target awal Juni selesai,” katanya.

Sementara untuk ruas jalan yang dilebarkan, kata dia, dari total panjang jalan yang dilebarkan sepanjang 5,1 kilometer, pelapisan ulang sementara hanya dilakukan hanya sepanjang 2 kilometer.

Dalam hal ini, kata dia, pelebaran jalan di dilakukan di Cimanggu sepanjang 1,2 kilometer dan Cileumeuh sepanjang 3,9 kilometer.

“Pelapisan ulang pada ruas jalan yang dilebarkan, sementara hanya di Cileumeuh sepanjang 2 kilometer, selebihnya setelah lebaran,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan pekerjaan pelebaran jembatan di Cileumeuh dan perbaikan gorong-gorong sehingga arus kendaraan harus bergantian.

Menurut dia, pada jam-jam tertentu terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang.

Kendati demikian, dia mengatakan hal itu tidak mengganggu pekerjaan perbaikan jalan.

“Sebenarnya yang cukup mengganggu adalah hujan namun kami tetap bekerja. Semoga saja hujan yang masih sering terjadi itu tidak mengakibatkan terjadinya longsoran baru,” katanya. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *